Oct 1, 2015

Mas Paijoku Yang Paling Baik

Perkataan kasar yang keluar dari ucapan seorang laki-laki adalah pukulan besar bagi perempuan. Meski terjadinya seolah hanya sepintas, tapi luka yang ditimbulkan dari hal yang sering dianggap sepele itu tidak akan hilang sampai kapanpun karena rasa sakitnya.

Laki-laki dan perempuan sangat berbeda. Tuhan menciptakan laki laki menjadi mahluk yang kuat, tidak banyak berkata, namun setiap ucapan yang dikeluarkan seringkali menjadi penentram karena intonasinya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan frekuensi suara perempuan. Sementara itu, perempuan diciptakan dengan kodratnya sendiri. Perempuan lebih detail dalam mengerjakan segala sesuatu. Oleh karenanya sebagian banyak dari wanita lebih telaten mengurusi hal hal yang lingkupnya lebih kecil, seperti melanjutkan sesuatu yang mulanya tidak sempurna menjadi sempurna. Tidak jarang, karena sifat men-detail nya, perempuan menjadi lebih cerewet dari laki-laki. Keduanya sama sama memiliki kebutuhan akan hubungan timbal-balik.

Untuk itulah Tuhan menciptakan mahlukNya agar saling menguatkan satu sama lain. Begitu pula kehidupan yang aku jalani bersama mas paijo, bahagianya aku dengan mas paijo tidak pernah berkata kasar, tidak pernah ngomong dengan nada tinggi, dan tidak pernah ngomong dengan membentak, hanya ngeyelan itu yang menurutku suatu kelebihan mas paijo haha..., tapi yang jelas diantara kita tidak saling ber-prasangka, saling percaya, saling membantu, saling merasa memiliki. Memang manusia tidak ada yang sempurna, begitu pula aku. 

Jika kau menemukan hal yang tak baik ada pada pasanganmu, masih banyak hal serupa tak baik yang tak bisa kau lihat..mungkin belum bisa kau lihat.

Yang kita inginkan, paling tidak terlihat baik dimata pasangan kita, walau tak sempurna. Kepada Tuhan, kita meminta, untuk menjadi baik. Kepada Tuhan kita meminta, paling tidak bisa membawa bahagia ketika ada begitu banyak orang yang ingin tertawa.

Aku Rindu