Sep 29, 2015

Rasa Cinta Adalah Sebuah Keindahan

RASA cinta  yang tumbuh pada dua hati  itu sesungguhnyalah sebuah  keindahan yang nyata dalam kehidupan. Keindahan karena dua hati telah bertautan. Mereka bersatu dalam sebuah keinginan; selalu ingin berdua, kemana pun ada dia, dalam siatuasi apapun maunya dia ada di sisi, bahkan kadang kala berpikir bahwa hidup ini terasa hampa bila tak ada kabar darinya dalam sehari. Hati kian terpuaskan karena proses tersebut. Hal ini semakin membuktikan bahwa perasaan cinta adalah keindahan. Ia realita dalam kehiadupan. Apa yang terjadi dalam proses cinta adalah anugerah terbesaNya. Kita harus bersyukur diberikan perasaan seperti itu oleh Tuhan.

Seseorang yang sedang jatuh cinta dan ada di dalam sebuah keadaan mencintai dan dicintai pasti menikmati saat-saat indah yang terjadi setiap saat. Melewati proses demi proses tersebut berdua hingga semakin tersadar akan cinta yang dimiliki semakin kuat. Jika kita mau berpikir positif dengan keadaan masing-masing tentu saja perasaan cinta yang kita miliki akan demikian; selalu kuat dan kian merekat!

Bukankah hati kita akan terpuaskan bila keinginan positif segera terwujud dalam hidup kita? Dua insan yang sudah benar-benar memilki rasa cinta akan memiliki harapan untuk terus bersama dalam keadaan apapun. Ini sebuah fondasi kuat menuju mahligai berikutnya; rumah tangga.

Manusia yang memiliki keinginan positif untuk membina hubungan rumah tangga adalah manusia yang normal. Manusia yang baik memang memiliki niat positif dalam menjalin hubungan cinta. Pertanyaannya adalah mengapa banyak hubungan cinta yang gagal?

Ada hubungan yang terbina selama bertahun-tahun tapi putus di tengah jalan. Pada hal keduanya sudah punya keinginan kuat untuk hidup berumah tangga. Pertanyaan ini tak perlu dijawab dengan berbagai pendapat. Tanyakan pada diri sendiri apakah saya benar-benar mencintainya atau tidak? Bila jawabannya tidak, maka jelaslah bahwa kita belum menumbuhkan rasa cinta yang sebenarnya pada pasangan kita. Godaan selalu datang hanya pada mereka yang hatinya bercabang. Membagi hati pada orang lain bukanlah sikap yang sebenarnya dari manusia normal, kan?

Cinta yang telah ada haruslah dibina dengan sebaik-baiknya. Perasaan cinta yang telah ada itu butuh rawatan yang serius. Jangan main-main bila sudah menanamkan benih cinta. Bila ia dibiarkan tumbuh dengan sendirinya; tanpa rawatan, niscaya keindahan akan datang di masa depan. Hati yang berbunga-bunga tak boleh dibiarkan hanya sesaat. Cinta yang sudah ada pada pasangan harus ditumbuhkan kian subur. Hidup akan lebih indah dengan adanya rasa cinta. Rasa kesepian yang pernah kita rasakan akan segera berganti keceriaan bila cinta disadari telah ada dalam jiwa kita masing-masing.

Aku Rindu