Oct 2, 2015

Bercumbu Kata, Bercinta

Saya menuntut ilmu cinta dari kamu

ya, cuma kamu

kamu bertutur kata:

cinta tak perlu dipelajari

nikmati saja

seperti kita seduh kopi di pagi hari


kamu tak salah,

barangkali saya yang buta arah


cinta, mata pelajaran paling rumit

tak terbilang tak terumus

sanggup remas-remas isi kepala

jantung terasa dicubit-cubit

hu hu hu, saya terjerumus

ha ha ha, tapi saya bahagia


saat cinta lukai hati

saya tersedu-sedu

saat cinta berubah gila

saya terdaftar jadi pasien rumah sakit rindu


cinta dalam pernikahan kata;

seperti donat dan tepung gula

hangat, empuk, legit

tersaji bagai suguhan dari istana langit


cinta dalam persandingan diksi

seperti roti bertabur kismis

renyah dan manis

bagai gadis jelita pendamping si tuan kopi


mari berkata-kata dalam pelaminan cinta

kita kawinkan bersama

setelah itu,

kita tunggu

biarkan ia mengandung

beribu janin yang gemar bersenandung


pada rahim-rahim puisi

yang takkan pernah basi

Aku Rindu