Sep 28, 2015

Ya Robb.....

Setengah hati sering berbisik, tapi bagian yang lain justru merasa terusik. Ya Rabb, tolong jangan biarkan hambaMu ini tersesat dalam kekufuran. HambaMu ini lemah, tak berdaya, tanpaMu Sang Pemilik Kekuatan.

Kadang hati ini merintih, sedih. Kadang hati ini menangis, hingga lelah. Kenapa aku kalah pada nikmatnya dunia. Kenapa aku tenggelam dalam dunia fana. Betapa aku ‘menyamankan’ diri pada kesibukan dunia.
Bahkan aku tak lagi mau berusaha. Bahkan aku menguapkan asa. Api tak lagi membara dalam jiwa. Aku lupa, bahwa ini adalah amanah. Aku tenggelam dalam kealpaan. Semua rencana hanya jadi wacana. Semua kata menjadi kebohongan.

Ya Rabb, tolong hambaMu ini, jaga hambaMu ini yang penuh khilaf dan dosa. Berikan kekuatan dan keikhlasan yang tiada tara untuk terus berusaha. Ingatkan aku ketika api dalam diriku mulai padam, ingatkan aku ketika asaku tak lagi membara, ingatkan aku ketika hatiku mulai digerogoti rasa dengki, iri, dan keangkuhan.

Aku Rindu