Sep 27, 2015

Tak Terduga

Hidup ini memang penuh dengan hal yang tak terduga. Apa yang kita kira buruk, ternyata dari dalam sungguh tak terkira baiknya. Begitupun sebaliknya, apa yang kita kira baik, ternyata buruk di hadapan Allah.

Ketika kita mengira seseorang sedang dalam keadaan bahagia, bisa saja esok ia bersedih seketika. Ketika kita mengira seseorang dalam kondisi yang sangat sehat, bisa saja esok ia mengalami sakit. Ketika seseorang sedang berada pada derajat yang begitu tinggi, bisa saja esok atau lusa ia direndahkan seketika. Ketika seseorang tampak ceria dari luar, ternyata bisa saja orang itu sedang dilindung keresahan.

Alangkah indahnya jika kita memandang segalanya yang terjadi dalam hidup ini dari sisi yang positif. Karena sejatinya kita tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Hidup ini akan selalu penuh dengan hal yang tak terduga. Contohnya saja hujan, yang mulai rindu berbasahan di sini. Ketika cuaca sedang dalam kondisi sangat panas dan kering, bisa saja beberapa saat awan menggumpal hitam lalu menurunkan titik-titik airnya.

Bersungguh-sungguhlah dalam mempersiapkannya. Jangan lupa selalu menghubungi pasangan. Karena kalau tidak mendengar kabar darimu pasti cemas menunggumu. Jangan lupa makan meski sedang sibuk. Jangan lupa bersyukur. Jangan lupa berdo'a. Jangan lupa bahwa hidup ini penuh dengan hal tak terduga.

Aku Rindu