Sep 20, 2015

Kejujuran, Bukan Sensai Murahan

Aku adalah A K U

Aku bukan siapa-siapa yang mengaku

Juga bukan akun palsu untuk menipu

Apalagi untuk meraup keuntungan di akunku



Aku memang bukan siapa-siapa

Tak pandai menulis hanya menyapa dengan kata

Tak banyak waktu luang untuk mendata

Apalagi tuk setiap waktu menulis aksara kata



Tapi aku sangat mengagungkan kejujuran

Bukan hanya sekedar menulis nasehat dan anjuran

Yang terkadang hanya sebatas obrolan bualan

Yang ujung-ujungnya menjadi tak karuan untuk diperhatikan

Hidup ini singkat dan hanya mampir kawan

Untuk apa setiap waktu obral bualan tanpa ada kenyataan

Yang hanya untuk menyakiti hati lawan yang menjadi beban perasaan

Yang jati diri pun tak sama dengan sapaan



Ayo awali harimu dengan sebuah kejujuran

Jangan hanya ingin terkenal dengan kedok tulisan tanpa kenyataan

Ke sana ke mari obral janji dan rayuan

Mengaku jati diri tampan dan harta milyaran

Bergaya sok artis terkenal dengan sensasi murahan

Berlagak artis tajir dengan kesombongan

Jengah sudah dengar kepalsuan

Setiap hari wira wiri dimata penonton

Meski bukan aku yang menjadi korban

Kasihan yang berkeluh kesah tak karuan

Akibat kepalsuan janji, rayuan dan sensasi kampungan

Aku Rindu