Sep 25, 2015

Bersyukurlah

Biasanya kita lebih mudah ingat untuk bersyukur itu di saat kita sedang bahagia ya. Saat kita mendapat kesenangan, mendapat keberhasilan, atau mendapat rezeki kita tentu bersyukur. Padahal, bersyukur tak perlu menunggu kita bahagia. Karena sebenarnya rasa syukur itu sendirilah yang juga bisa mendatangkan kebahagiaan pada diri kita. 

Saat kita bersyukur, otomatis pikiran kita akan berusaha mencari dan mengingat hal-hal baik yang kita alami dan miliki saat ini. Dan itu pasti ada, sebab dalam kondisi apapun kita selalu punya hal-hal yang bisa disyukuri. Saat bersyukur, pikiran kita akan terfokus pada hal-hal baik yang kita miliki, dan ini baik untuk jiwa serta pikiran kita. 

Seringkali hal-hal kecil yang terlihat sepele, jika kita mengingatnya dan kemudian mensyukurinya, kita akan sadar bahwa hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita adalah hal yang patut dihargai dan kita syukuri. Saat kita masih bisa tersenyum, masih bisa bisa menikmati segelas air, masih bisa merasakan segarnya udara, bukankah itu hal yang indah untuk disyukuri? Namun seringkali luput dari rasa syukur kita setiap harinya.. 

Jadi, tak perlu menunggu waktu bahagia untuk bisa merasa betul-betul bersyukur. Bersyukurlah, sekarang! Hari ini, detik ini juga. Cobalah buka hati dan pikiran kita, dan rasakan perasaan betul-betul bersyukur atas semua yang terjadi dan kita miliki.

Aku Rindu