Sep 26, 2015

Berbagi Masalah Dengan Orang Yang Tepat, Membuat Kita Lebih Dekat

Saat kita memiliki masalah, biasanya kita butuh seseorang untuk kita membagi masalah kita dengan menceritakannya pada orang tersebut. Bisa orangtua, pasangan, keluarga, atau sahabat. Yang pasti orang tersebut tentunya adalah orang yang kita percaya dan membuat kita merasa nyaman bercerita. 

Berbagi masalah atau yang biasa kita sebut sharing memang memiliki manfaat bagi kita, selama kita memilih orang yang tepat sebagai tempat kita berbagi. Berbagi masalah membuat kita merasa lebih lega, karena beban yang kita miliki setidaknya telah sedikit berkurang. Selain itu, berbagi masalah dengan seseorang, juga bisa membuat hubungan kita dengan orang tersebut lebih dekat. 



Karena tak semua orang bisa menjadi tempat untuk kita berbagi masalah, tak banyak orang yang bisa hadir di saat kita sedang sedih atau membutuhkan bantuan. Saat kita berbagi masalah dengan seseorang, berarti kita telah bersikap terbuka padanya, kita memperlihatkan siapa diri kita (dengan segala permasalahan yang kita miliki), dan berusaha jujur pada orang itu. Semua hal tersebut membuat orang lain lebih mengenal kita. Apalagi jika hal ini terjadi timbal balik, dalam arti orang itu juga berbagi masalahnya dengan kita, maka akan tercipta hubungan yang lebih dekat lagi.

Jika kita ingin memiliki hubungan yang lebih dekat dengan seseorang, tak ada salahnya jika kita mempercayakan dia untuk menjadi tempat kita berbagi masalah (selama dia memang orang yang tepat).

Aku Rindu