Apr 19, 2015

Masa pacaran lanjut Pernikahan



Lama kelamaan cinta bisa juga memudar kalau hampir setiap hari diwarnai cekcok yang tak berkesudahan. Ada yang bilang masa pernikahan adalah masa dimana kamu banyak menegetahui semua hal tentang dirimu dan pasanganmu yang sebenarnya.


Seakan, romantisme waktu masa pacaran hilang ditelan oleh realita tentang diri dan pasangan kita, “kok dia nggak seromantis waktu kita pacaran ya? kok dia malah cuek ya sekarang, gak seperti dulu waktu cinta-cintanya sama aku!!”


Akhirnya pertengkaran pun sering hadir mewarnai perjalanan saling mengenal karakter diri kita dan pasangan.


Waktu pacaran mungkin kamu ngerasa kalau kalian berdua saling mencintai, pas masuk pernikahan koq malah ribut terus ya? Mungkin saat ini kamu sedang masuk tahap adaptasi. Adaptasi dari masa mengenal si dia dari waktu pacaran ke masa mengenal si dia via pernikahan.


Sebagian dari sahabat saya yang baru menikah mengeluh, karena menemukan banyak hal berbeda dari pasangannya yang awalnya nggak ditemukan ketika dulu masih pacaran.


Waktu pacaran kita nggak akan bisa terlalu mengenal sepenuhnya siapa pasangan kita, nah pas nikah itulah kita baru bisa tahu siapa pasangan kita sebenarnya. 


Pernikahan adalah sebuah perjalanan, dan setiap perjalanan selalu membutuhkan tujuan, dalam pernikahan kita dituntut untuk belajar menerima, merubah dan membaikan satu sama lain. Coba samakan tujuan pernikahan yang akan kamu dan pasangan akan tujuaan, jika tujuan pernikahan yang kalian miliki berbeda diawal maka kalian akan banyak menemukan jalan buntu ketika masuk ke kehidupan pernikahan.


Karena nanti ketika menikah kita nggak akan menyicipi indahnya saja, tapi disana juga akan banyak hal-hal pahit yang harus kita sama-sama nikmati, dinikmati lho ya.. bukan dihindari atau terus dipertentangkan. 


Aku Rindu