Apr 18, 2015

Ujian Kesetiaan



“Kalaulah ada yang lebih baik dari kamu. Itu hanya penilaianku saja. Pasti dia juga punya kekurangan yang mungkin tidak aku lihat. Toh mustahil ada manusia yang sempurna.

Maka.. ketika aku memutuskan untuk menggenap bersamamu. Kalaulah ujian yg datang adalah seseorang yg lebih baik dari dirimu. Aku tidak akan pernah meminta Allah untuk membuat ia menjadi milikku.

Tapi.. aku akan meminta agar Allah menjadikanmu lebih baik darinya. Dengan begitu, ketika ujian seperti itu hadir bukan membuat kita down, melainkan menjadi semangat untuk terus membenahi diri. Dengan begitu, hidup kita dan kebersamaan kita akan fokus pada perbaikan diri, keluarga, dan yang lebih luas. Dengan begitu, insyaAllah akan meningkatkan level kita dimata Allah SWT.

Semoga alasan itulah yang nantinya bisa tetap menguatkan kita. Bukan lagi sekedar komitmen atau rencana-rencana yang sudah kita susun dan sepakati bersama. Tapi lebih dari itu.

Karena setelah kita bersama-sama, kita sama-sama mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Bukan sekedar untuk menjaga komitmen. Bukan sekedar memenuhi janji yang telah kita buat. Tapi lebih dari itu.

Itulah yang membedakan antara cinta yang suci dengan keinginan memiliki semata.”


Aku Rindu