Apr 12, 2015

kesetiaan



Kesetiaan merupakan satu diantara pondasi terpenting dalam sebuah hubungan, tanpa adanya kesetiaan, maka cinta dan komitmen kita terhadap pasangan patut dipertanyakan, karena kesetiaan itu bagaikan simpul mati sebuah hubungan, yang menjaga hubungan dua anak manusia tetap satu dalam ikatan….

Saya percaya kalau jodoh atau pasangan adalah anugerah yang telah dipilihkan oleh Allah untuk kita.
Selalul ada seseorang untuk setiap seseorang lainnya, sebagaimana Allah SWT berfirman dalam alqur'an kalau Dia telah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Mungkin kita bisa memilih pasangan kita dalam kehidupan kita, tetapi tanpa rahmat dan ridho Allah, Allah tidak akan menyatukan dua insan manusia yang tidak berjodoh sesuai kehendaknya….

Sesungguhnya hanya manusia yang serakah saja yang tidak memiliki rasa syukur atas pasangan atau jodoh yang telah Allah berikan kepadanya. Hanya manusia serakah saja yang selalu mencari-cari kekurangan pada diri pasangannya. Padahal, kunci kesetiaan itu berada pada rasa bersyukur dan mencintai psangan kita dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Hanya dengan mencintai ketidak sempurnaan pasangan kita, kita dapat membuat pasangan kita sempurna begitu juga sebaliknya. Karena kita diciptakan berpasang-pasangan, agar dapat saling melengkapi satu sama lainnya.




Aku Rindu