Apr 15, 2015

Kita Bukan Kita



Ada pemahaman yang kita harus tau dan paham betul tentang apa artinya, tentang mengerti baru berbuat apa. Pemahaman yang sedikit sulit, namun bukan berarti kita tak belajar memahaminya, bukan berarti kita mengabaikan pemahaman itu. Kau harusnya lebih tau dari aku tentang pemahaman itu.


Aku sampai saat ini lelah menerka tentang bagaimana kau dan aku nantinya, tentang bepergian kemanakah kau hingga aku tak diberitahu sedikitpun tentangmu, tentang rindu yang datang hingga nyeri. 


Mungkin pada saat itu aku belum paham dan mengerti betul pemahaman itu, lalu aku mencari kesana-kemari. Kutemukan bahwa kita tak akan menjadi kita bila Tuhan tak ijinkan, bila bukan pada waktu yang tepat, bila bukan pada saat terbaik kita, bila kita tak cukup baik untuk satu sama lain.


Aku akhirnya harus tersenyum getir, mengingat tentang menerka dan terburu-buru adalah hal yang sia-sia. Yang padahal aku tak pernah tau akan jadi siapa aku untukmu dimasa yang akan datang. Bila hanya meninggalkan luka, ada baiknya tak usah berdekatan.


Bila nyatanya luka-luka itu telah ada, semoga Tuhan berbaik hati menyembuhkan luka-luka itu hingga habis.




Aku Rindu