Aug 2, 2015

Orang Baik

Bagi sebagian orang, orang baik adalah orang yang selalu berpakaian bersih dengan rambut rapih, selalu wangi, tidak memiliki tatto, dan tampak terlihat seperti orang suci yang sering mengagung-agungkan nama Tuhannya.

Bagi sebagian orang, orang baik adalah orang yang dianggap pas menjadi pilihan. Mereka yang dianggap baik adalah mereka yang selalu terlihat mempesona dengan segala yang melekat pada dirinya.

Dan lantas, mereka-mereka yang selalu tampil seadanya dengan rambut yang mungkin terlihat berantakan dan pakaian yang tampak lusuh bukan berarti tidak pantas dianggap baik kan.?

Bisa jadi.. mereka-mereka yang tampil seadanya adalah mereka-mereka yang bisa jadi pendengar yang baik, yang bisa jadi tempat berbagi yang nyaman, yang bisa membuat kita selalu senyum dan merasa bahagia. Meski kadang, apa yang mereka lakukan terlihat tak biasa.

Tapi.. Itulah mereka dengan segala bentuk pembeda yang melekat pada dirinya. Yang selalu tampil dengan apa adanya mereka, yang selalu tak pernah jadi orang lain selain dirinya sendiri, yang tak pernah menjilat orang lain untuk mendapat banyak tepuk tangan, dan yang tak pernah repot-repot berdandan rapih untuk mendapatkan perhatian kita.

Karena pada dasarnya, tak semua yang terbaik itu terletak pada apa yang terlihat bukan.? :)

Aku Rindu