Aug 3, 2015

Katanya, Pria Itu Egois dan Wanita Bikin Pening

Ada yang sudah pernah baca buku Men are from mars, Women are from venus? Buku ini isinya menjelaskan begitu banyak hal perbedaan tentang pria dan wanita dalam menganggapi berbagai situasi. Secara garis besar inti buku  ini  menyatakan bahwa pria dan wanita berbeda. Haha…. Semua orang juga tahu pria dan wanita berbeda

Banyak keunikan dari cara pria dan wanita dalam menanggapi berbagai kejadian dan situasi dalam menjalin suatu hubungan. Saya mencoba sedikit  merangkum opini dari berbagai sumber dan pembicaraan sehari-hari mengenai pria tentang wanita dan juga sebaliknya wanita terhadap pria. Pastinya ada begitu banyak tanggapan dan masing-masing orang berbeda satu sama lain karena sangat subjektif dan berdasar pengalaman hidup masing-masing. Mungkin saja dari opini di bawah ini ada yang sama dengan pengalaman teman-teman semua.

Berikut opini wanita tentang pria:

- Para pria itu kelemahannya hanya satu, egois!

- Biasanya pria itu gak mau disalahin, egois, mau menang sendiri. Gak mau dinasehati!!

-pria itu aneh kalau sedang jatuh cinta. Mereka juga cenderung over protective dan kadang sangat posesif

- pria adalah pelindung dan sahabat yang baik

- Setahu saya pria itu susah membuat komitmen.  Suka janji-janji, dan suka buat alasan kalau lagi buat kesalahan alias ngeles abis dech.

- Mereka kaum pria kadang terlihat ingin kuat padahal sebenarnya mereka sangat rapuh

- Para pria terkadang tidak bisa membedakan mana hobby mana kepentingan keluarga. Lebih sayang dengan hobby dari pada pasangannya.

- pria itu sangat perfeksionis dan suka memperhatikan hal-hal yang kecil. Ngejelimet banget!!

- Pasangan saya mas paijo itu sangat pengertian dan jauh lebih sabar dari saya. Tapi jeleknya mas paijo itu tidak teliti, ceroboh, pelupa, dan ngeyelan, tapi saya semakin cinta sama mas paijo, hehehe....

- Pria adalah sosok yang harus dihormati

- Pria itu anehnya banyak. Tapi pria lebih konsisten. Yang jelas, pria tidak bisa ditebak. Mangkanya jangan menilai pria dari tampangnya saja

- pria kadang lebih fokus ke pekerjaannya dari yang lain.

Opini pria tentang wanita:

- Bagi saya wanita itu kompleks, unik dan tidak akan pernah ada kalimat yang cukup untuk mendeskripsikan wanita.

- Perempuan adalah ciptaan Tuhan yang banyak menyimpan rahasia sehingga harus coba dimengerti terus menerus. Sepertinya terlalu banyak menyimpan dalam hati

- Wanita memang katanya lebih dewasa daripada pria. Tapi yang saya aneh, kok kadang mereka gampang dibohongi ya haha...

- Wanita? Wanita itu makhluk yang lembut tapi ribet.

- Semua tahu bahwa wanita itu lebih cerewet dari cowok. Kebanyakan yang saya tau nich, Parahnya lagi wanita suka belanja dan suka dandan. Pemboros dan bikin pening!!

- Perempuan adalah manager terbaik didunia bila sudah menjadi ibu rumah tangga.

- Saya sebagai wanita kalau ada apa-apa lebih suka pakai hati daripada otak. Karena itu intuisi. Tetapi saya akui, sebagai wanita, wanita rata-rata punya hati yang baik dan lebih bisa dipercaya

-Wanita adalah makhluk yang harus dihormati dan dihargai. Tapi mereka harus diberi pengertian bahwa menjadi pria itu sulit, tidak gampang juga harus dihormati dan dihargai.

- Ada yang bilang, kalau wanita yang cantik dan kaya cenderung sombong!

- Wanita adalah penolong dan pemberi kelembutan bagi pria yang keras. Mereka penuh pengertian.

- Bagi saya semua wanita itu cantik, anggun. Dan lagi mereka suka dipuji.

- Wanita? Wanita itu indah dan sumber inspirasi serta semangat para pria!"

- Ada lagi yang bilang kalau wanita itu makhluk yang membingungkan tapi  laki-laki membutuhkannya untuk tempat bercerita. Mereka makhluk yang sangat perasaan.

- Perempuan itu maunya menang sendiri dan maunya dimanja terus

Itu adalah beberapa opini yang berhasil saya rangkum dari pengalaman, pembicaraan teman dan juga dari buku. Kesimpulan saya adalah pria dan wanita yang diciptakan sama-sama berasal dari Sang Pencipta, tetapi secara fisik keduanya berbeda dan memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Namun karena perbedaan itulah yang akhirnya saling menarik dua kubu perbedaan ini, hingga akhirnya bersatu dalam satu fenomena yang disebut "cinta", lengkap dengan pengertian dan penghargaan didalamnya. Benar kan??

Apakah anda setuju? Atau punya pendapat lain?

Selamat Pagi

Aku Rindu