Nov 6, 2015

Memperbaiki Diri

Pada dirimu sendiri jangan pernah berhenti memperbaikinya, karena dengan memperbaiki dirimu hari ini kau juga telah memperbaiki keturunanmu esok hari dengan memiliki orangtua sepertimu. Jangan pernah pula merasa kau telah lebih baik dari yang lain, karena dari sana sejatinya kau telah menjatuhkan dirimu sendiri pada penyakit hati yang entah kapan kau bisa sembuhkan.

Pada doa-doamu sehabis solat lima waktu, jangan pernah berhenti memohon pada Tuhan untuk selalu membuat kau teguh pada cara-cara yang ditunjukkan Tuhan untuk menantikan dia, karena kau tak pernah tau orang seperti apa yang akan Tuhan hadiahkan padamu akan kesabaranmu.

Pada sujud-sujud panjangmu di sepertiga malam, jangan pernah berhenti meyakini bahwa Tuhan memperhatikan kesungguhanmu mendekat pada-Nya. Karena Tuhan akan mendekatkanmu pada orang yang juga mendekat pada-Nya.

Pada setiap hari yang kau lalui, teruslah bertumbuh menjadi sebaik-baiknya hadiah dan jawaban dari doa seseorang. Jngan pernah berhenti meyakini kau akan dipertemukan dengan ia yang kau nantikan dengan penuh harap pada Tuhan, bila tidak dipertemukan hari ini, mungkin besok.

Aku Rindu