Sep 8, 2015

Tentang Bahagia

Definisi bahagia buat tiap orang itu beda-beda. Tergantung gimana cara pandang dan pengalaman hidup. Tapi yang pasti, bahagia itu sederhana. Terkadang, hal yang sepele dan keliatan gak penting malah bisa bikin seseorang bahagia. Senyum-senyum mulu, ketawa-ketawa, banyak bicara. Ya, tubuh kita memang seperti itu. Jika perasaan kita bahagia, pasti tercermin dari perilaku. Gak mungkin dong ada orang yang bahagia tapi wajahnya cemberut, jutek ke orang lain, ngomel-ngomel gak jelas, dll. 
Kalau nangis sih mungkin. Tangis bahagia.
Nah. Jadi sebenernya saya mau bahas apa ya tadi? Jadi lupa kan. Haha...

Oh iya. Soal bahagia yang sederhana. Ya, memang mungkin ada juga orang-orang yang gak setuju. Biarin aja. Mereka kan punya hak buat gak setuju. Saya juga punya hak buat bilang bahwa bahagia itu sederhana.

Bahagia atau enggak, itu pilihan. Dan kita gak bisa bohong. Kita sebenernya tahu hal-hal apa aja yang bisa bikin kita bahagia. Itu semua ada di dalam diri kita. bukan pada apa yang orang lain punya dan kita gak punya. Sayangnya, kita justru malah berkiblat ke sana. Pada kebahagiaan orang lain. Standar bahagia kita buat orang lain, bukan buat diri kita sendiri. padahal belum tentu kan, orang itu bahagia dengan semua yang dia punya.

Baiklah. Intinya, untuk senantiasa berbahagia kita hanya perlu bersyukur. Syukuri semua nikmat yang udah Allah kasih. Ciptakan kebahagiaan itu. Berbahagialah dengan caramu sendiri. Oh iya satu lagi, jangan lupa untuk membagi kebahagiaanmu. Agar semesta diliputi oleh senyuman dan ucapan syukur.
Alhamdulillah~~

Selamat berbahagia!

Aku Rindu