Sep 11, 2015

Kekuatan Doa

Setelah kau memiliki mimpi dan memberikan segenap upayamu untuk meraihnya, jangan lupakan hal yang satu ini. Tentang kekuatan maha dahsyat yang ada di luar jangkauan manusia. Terkadang tidak dapat dimengerti oleh logika kita yang terbatas. Memunculkan keajaiban-keajaiban tak terduga. Seolah semesta bersatu-padu untuk menjadikan mimpimu nyata.

Mereka menyebutnya; doa.
Pengakuanmu, bahwa ada dzat yang melebihi apapun di dunia ini, bahkan di semesta raya ini. Permintaanmu, harapanmu, keinginanmu, sebagai makhluk lemah yang tidak memiliki daya apa-apa. Berbincanglah pada penciptamu lewat doa-doa yang kau panjatkan. Pada hening di sepertiga malam, disertai air mata dan lirihnya suaramu. Doa-doa itu, akan melesat dan berpilin di angkasa. Menggetarkan singgasana-Nya.

Dia tidak pernah menolak doa yang sampai. Ia akan menjawab, “Ya” jika Ia berkenan mengabulkannya sesuai pinta. “tidak sekarang” jika Ia ingin agar kau bersabar dan terus merapat pada-Nya, atau “akan Ku Ganti dengan yang lebih baik,” sebab ia lebih tahu apa yang terbaik untukmu. He knows you best.

Kau harus percaya. Harus selalu percaya. Bahwa doa adalah serupa kekuatan. Senjata yang tak terdefinisi bentuknya. Tak terlihat tapi nyata adanya. Benar-benar nyata.

Aku Rindu