Jun 20, 2015

Berpindah

Tidak akan ada perubahan sampai kamu mau mengubah diri sendiri.
Akhirnya, tahapan ini tiba. Saya mulai benar-benar bosan dengan kehidupan yang begini-begini saja. Bukan tidak menikmati, saya sangat mensyukuri keadaaan ini. Hanya saja, manusia memang tidak pernah merasa cukup dengan hidupnya. Lalu, tidak salah jika ingin mencoba banyak hal. Terlebih jika menuju pada kebaikan. Semoga.

Merasa tertinggal jauh. Merasa tidak punya nilai jual sama sekali. Merasa tidak menjadi seorang yang berguna. Merasa hanya menikmati hidup dengan menyenangkan diri sendiri. Merasa setiap hari habis dengan tanpa menghasilkan apa-apa. Merasa segalanya sia-sia.

Sudah saatnya berpindah. Mencoba hal yang baru. Masuk pada dunia yang berbeda tanpa mengenal siapa-siapa. Lagi. Tenang saja, ini bukan kali pertama. Siap tidak siap, segalanya harus dimulai dengan segera.

Seorang yang terus bermalas-malasan tidak akan mendapat apa-apa. Untunglah, manusia memiliki akal pikiran yang dapat terus bekerja meski tanpa disengaja. Maksudnya, terkadang ketika memaksa diri melakukan sesuatu yang tidak benar-benar kita inginkan, maka inspirasi itu bisa tiba-tiba datang. Entah kemudian menikmati apa yang awalnya memang harus dipaksakan, atau menjadi benar-benar memahami apa yang sebenarnya kita inginkan.

Tidak ada lagi alasan. Manusia cukup pintar untuk bisa mengerjakan banyak hal dalam satu periode. Biasakan bekerja demi sebuah kehidupan yang lebih baik.

Aku Rindu