Jun 16, 2015

Bersyukur Atas Apa Yang Kita Miliki Sekarang

Terkadang kita mengeluh atas apa yang kita tidak punya dan selalu merasa kurang dengan yang telah kita miliki, padahal diluaran sana banyak mereka yang kekurangan dan menderita lebih daripada kita. Kita mengeluh tahun ajaran baru sekolah tak punya sepatu baru, padahal ada mereka yang tak punya kaki. Kita merengek minta dibelikan Ponsel keluaran terbaru padahal disana ada mereka untuk hidup saja susah. Kita mengeluh karena dimeja makan lauk hanya itu itu saja, padahal disana ada yang harus mengorek ngorek tempat sampah untuk mencari sisa makanan, bahkan ada yang bingung mau makan apa karena serba kekurangan. Dan masih banyak lagi penderitaan penderitaan orang yang lebih dari kita.

Bersyukurlah atas apa yang kita miliki sekarang, karena disana banyak yang. Ingin memiliki apa yang kita miliki, karena disana banyak mereka yang hidupnya lebih susah daripada kita, bersyukur atas apa yang Tuhan berikan pada kita saat ini, bukan hanya sebatas nikmat materi melainkan nikmat nikmat lainnya yang tak berbentuk namun kita rasakan. Nafas,kesehatan,kebersamaan,kemudahan,cinta kasih keluarga dan masih banyak lagi yang niscaya kita bisa tuliskan, karena nikmat Allah amatlah luas dan banyak, seandainya kita gunakan tinta sebanyak lautan untuk menuliskan nikmatNya itu takkan cukup meski kita tambahkan sebanyak lautan itu lagi.


Pedoman saya, selalu melihat kebawah untuk urusan bersifat materi atau kenikmatan agar saya bersyukur atas apa yang Allah kasih untuk saya selama ini, agar tak menjadi hambaNya yang kufur nikmat.


Tak ada kerugian jika kita menjadi hambaNya yang selalu bersyukur, dan sesungguhnya Allah akan tambahkan nikmat jika kita bersyukur. 


Bersyukur bersyukur bersyukur

Aku Rindu