May 19, 2015

Satu Orang

Pada setiap langkah pertamamu, pasti kau temukan kau terjatuh, membuat luka pada kaki dan tanganmu, bahkan mungkin juga hatimu. Pada setiap kau bangkit dari jatuhmu, akan ada sejuta orang yang siap membuatmu terjatuh lagi, namun akan ada satu orang yang akan memberikan tangannya padamu untuk kau genggam hingga kau mampu berdiri sendiri.

Bila kau takut untuk terjatuh kau tak perlu melangkahkan kakimu, maka akan kau temui kau telah tertinggal jauh di belakang dari yang lain. Namun akan ada satu orang yang berusaha menyemangatimu kala itu, membantumu berani melangkah, bahkan membuat kau berani untuk jatuh.

Begitu pula tentang perasaan, akan kau temukan jalan-jalan yang membawamu pada luka, membuat kau jatuh berkali-kali. Tapi kau tak usah khawatir, akan ada satu orang yang menangkap kau saat terjatuh, kau akan temukan ia.

Maka kau, bila kau temuka satu orang yang mempercayaimu bahkan saat orang lain tidak. Bila kau temukan satu orang yang tak meninggalkanmu saat orang lain melakukannya. Bila kau temukan satu orang yang rela jatuh berkali-kali padamu dengan rasa yang sama. 

Perhatikanlah dengan sabar satu orang itu, lalu pastikan membersamainya, mungkin ia adalah satu orang yang padanya Tuhan berikan hatimu.

Aku Rindu