May 18, 2015

Pahamilah Perempuan Yang Kau Pandang

Perempuan yang sedang kau pandang saat ini, mungkin terlihat tangguh dimatamu, sampai-sampai kau tak akan mengkhawatirkannya bila ia pulang sendirian saat malam telah datang.

Perempuan yang sedang kau pandang saat ini, selalu terlihat baik-baik saja sehingga kau merasa tak perlu bertanya ada apa dengannya.

Perempuan yang sedang kau pandang saat ini, mungkin terlihat sibuk mengerjakan ini dan itu sehingga kau merasa tak perlu bertanya apakah dia lelah atau tidak karena kau rasa itu akan mengganggunya.
Lalu bagaimana, bila..

Perempuan yang sedang kau pandang saat ini, mungkin memberitahukan apa yang orang-orang ingin lihat dari dirinya lalu menyembunyikan apa yang tak ingin orang lain lihat dari dirinya.

Perempuan yang sedang kau pandang saat ini, mungkin menyembunyikan berbagai perasaan yang membuatnya menangis-nangis sepanjang malam hingga membuatnya tak bisa tidur.

Perempuan yang sedang kau padang sekarang, mungkin telah menarik nafas dalam-dalam untuk menguatkan dan meneguhkan hatinya pada setiap kisah hidup yang datang padanya.

Perempuan yang sedang kau pandang sekarang, mungkin telah menunggu teman yang mau mendengarkannya, yang akan menghapuskan air mata pada pipinya, yang akan meyakinkan bahwa ia bisa, lalu kau sepenuhnya percaya padanya.

Perempuan yang kau pandang sekarang, lebih tegar hatinya. Karena ia akan menjadi sandaran teman hidupnya. Maka berbaik dan pahamilah perempuan yang kau pandang sekarang.

Aku Rindu