May 21, 2015

Jadilah Perempuan Yang Ceria

Cantik itu tidak selalu sepaket dengan menarik. Jika merasa diri enggak cantik, jadilah pribadi yang menarik; yang ceria, yang mudah bahagia, yang santun tuturnya. 

Cantik bisa bikin bosan, tapi tidak dengan keceriaan seseorang. Tapi tidak dengan kepribadian menyenangkan seseorang. Karena bahagia itu menular, tapi tidak dengan cantik.

Seorang lelaki akan tertular bahagia jika perempuan yang disukainya diam-diam itu bahagia. Tapi seorang lelaki tidak akan menjadi cantik hanya karena melototin perempuan cantik setiap detik. Coba bayangkan jika cantik itu menulur, nanti banyak lelaki cantik berkeliaran dong, kan jadi repot...hehe...

Duh, jadilah perempuan yang ceria saja dulu dech. Karena banyak di luar sana yang mengejar-ngejar pengen tampak cantik malah jadinya pusing sendiri, tuch lihat berita di tv, banyak kejadian karena kepengen cantik, malah mukanya jadi ancur gak jelas, ihh ngeri kayak monster, malah jadinya ribet sendiri, malah jadinya suka dikit-dikit ngeluh, dan imbasnya aura kecantikannya malah memudar.

Bukanya saya melarang perempuan tampil cantik lo ya, tapi kalau menurut saya tampilah apa adanya akan kelihatan tambah cantik alami, gak ada polesan menor yang lebay, tampilah senatural mungkin, saya pribadi sebagai perempuan kepengenlah selalu tampil cantik, tapi saya tidak suka ke salon karena bikin saya bosen, saya gak kepengen menyiksa wajah saya, seperti berita di tv, saya pernah coba berdandan agak lebay dikit, biar tampil beda gitu sih, eh lahdalah..., waktu saya bercermin ngelihatin muka saya sendiri jadinya koq seperti topeng monyet mau tanggapan yo...hehe...

Nah, disitu entah saya saja atau banyak orang, melihat seorang perempuan tertawa tampak cantiknya naik beberapa tingkat. Senyum masih bisa dimanipulasi dengan halus, tapi tidak dengan tertawa. 

Lebih mudah mengenali mana yang tertawa dengan tulus dari pada yang senyum dengan tulus. 

Jika ingin melihat kecantikan perempuan yang tanpa rekayasa, buatlah dia tertawa, kemudian amati. Di sanalah letak cantiknya yang sebenarnya–entah ketika dia tertawa terbahak lalu sadar kemudian menutupi mulutnya, atau dia yang tertawa sambil menutupi mulutnya. 

Dengan dirimu yang mudah bahagia dan ceria, maka turut membuat dirimu tampak lebih cantik sekaligus menarik. 

Aku Rindu