May 17, 2015

Hal Terbaik Dalam Hidup

Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah saat kita akhirnya mengungkap bentuk terbaik dari diri kita, menyadari betapa unik dan berharganya kekuatan kita, dan menemukan peran spesifik yang kita diciptakan untuknya. Pasti tidak mudah. 

Tapi bahkan dalam proses pencariannya itu sendiri ada kenikmatan. Ini adalah sesuatu yang sangat layak untuk diperjuangkan terus menerus. Ini bukan kemewahan yang hanya memungkinkan dicari oleh mereka yang telah selesai dengan kebutuhan dasarnya. 

Bahkan, menurut saya, kesadaran mengenai alasan dan tujuan eksistensi kita di dunia adalah hal yang mestinya selesai sebelum urusan kita mencari makan. 

Konsep passion, menurut saya, bukan tentang bagaimana mengisi hidup ini agar selalu menyenangkan. Ini mungkin lebih tentang mencari alasan keberadaan, tujuan penciptaan, tugas kehidupan, kecenderungan pribadi, kemudian menghubungkan itu semua menjadi satu garis lurus yang melandasi semua pikiran-perasaan-tindakan kita di dunia ini. 

Kepuasan dan kebahagiaan akan datang sebagai bonus, jika itu semua terhubung. Ini sangat menjanjikan kebahagiaan, bukan hanya di dunia. Sebab kita menggali sampai ke akar terdalam yang mendefinisikan apa itu kebahagiaan sejati dan apa itu kesengsaraan sejati. 

Jadi, mengapa masih menjalani hidup dengan autopilot?

Aku Rindu