Apr 28, 2015

Pandangan



Ada artis, atau sebutlah dia istri pejabat. memamerkan koleksi sepatu dan tas bermerk berharga ratusan ribu hingga ratusan juta di salah satu acara televisi swasta.


Ada acara, meliput bagaimana tragisnya seorang nenek tinggal di gubuk reyot menghidupi cucunya dengan menjadi buruh tani sedangkan suaminya tak bisa apa-apa karena struk.


Ada beberapa orang, rela mengantri untuk membeli handphone seharga motor. katanya itu handphone yang mempunyai kualitas tinggi dan teknologi paling mutakhir.


Ada pemulung, mengambil botol botol plastik yang dibuang orang secara sembarangan, katanya ini bisa untuk menyambung hidup.


Ada orang rela nonton konser idolanya dengan tiket jutaan rupiah, katanya kapan lagi mereka datang ke Indonesia? tahun depan belum tentu!


Ada orang pergi ke pasar malam bersama anaknya, bukan untuk bersenang senang, melainkan menjadi ojek payung karena katanya malam itu akan turun hujan.


Indonesia, adalah salah satu wilayah dimana kesenjangan sering terjadi. dan saya hidup disana.


Bukan berarti, artis yang punya koleksi barang mewah, orang yang mau membayar lebih untuk nonton konser dan beli hape itu orang yang salah. bukan. mereka punya hak untuk itu. setelah bekerja keras (entah yang bekerja keras ini orang tua atau suami/istri atau dirinya sendiri), mereka berhak menggunakan uang yang mereka dapat untuk sesuatu yang mereka inginkan. 


Bukan berarti juga, orang yang tinggal di gubuk reyot, atau jadi pemulung pasti menderita. ya, mungkin memang mereka sedang berada pada titik kesusahan, namun dibalik itu, senyum mereka adalah tanda bahwa mereka bersyukur masih diberi kehidupan dan dapat menghargai kebahagiaan dengan cara sederhana.


Bekerja keras dengan cara halal hingga menjadi kaya, menggunakan rizki yang didapat sebijak mungkin, membantu sesama yang kekurangan, bersyukur untuk menghargai kenikmatan, serta tetap menjalani hidup dengan sikap sederhana. hal ini dapat kamu pelajari dari gabungan peristiwa tadi.


Ahh, andai teori ini segampang itu. mungkin tak akan ada lagi kesenjangan kale yee…..


Aku Rindu