Jun 28, 2015

Target

Setiap kita pasti punya target di dalam kehidupan, tidak hanya target di dunia namun juga target untuk kehidupan kita yang abadi yaitu di akhirat.

Target seperti semangat yang memaksa kita untuk dapat memilih berjalan lambat, berlari kencang atau kalo bisa sambil terbang mungkin akan memilih terbang agar target tersebut tercapai

Setiap tahun, biasanya kita membuat target tahunan, pencapaian-pencapaian apa yang ingin diperoleh di tahun tersebut, keinginan-keinginan apa yang ingin diraih di tahun tersebut atau hal-hal apa yang ingin dilakukan di tahun tersebut. Tak hanya target setiap tahunnya, kadang kita pun membuat target bulanan bahkan mingguan agar langkah ini tidak keluar jalur, agar semangat ini tetap berada di jalannya.

Begitupun di Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan istimewa. Membuat target di bulan Ramadhan pun seperti keharusan agar bulan ini tidak berlalu begitu saja, ada target yang ingin dicapai di Bulan ini yang mungkin tidak ada dibulan-bulan lainnya. Buatlah target tersebut dan tulislah. 

Tulislah target tersebut di dinding kamar, di note hp atau di buku catatan. Tulislah agar tidak lupa. Tulislah agar kita bisa memantaunya. Tulislah agar kita bisa mengecek sudah sampai dimana langkah kaki ini berjalan, sudah sampai dimana semangat ini dibangun, sudah sampai mana target tersebut dilakukan atau sudah sampai mana target tersebut tercapai

Kadang target-target tersebut sudah dipikirkan, sudah niatkan namun ketika tidak tuliskan seperti balon yang sudah ditiup namun dilepaskan, tidak ada tali pengikat mau dibawa kemana balon yang sudah ditiup tadi. Ia bisa saja terbang bebas, tapi bisa juga meletus di perjalanan.

Jika sudah diniatkan dan dipikirkan, tulislah agar ia tidak lupa. Tidak hanya sekedar dituliskan ataupun diniatkan. Kita pun harus membangun semangat agar dapat dilaksanakan sehingga target-target tersebut pun tercapai.

Sebaik-baiknya target adalah target yang dituliskan
Sehebat-hebatnya target adalah target yang dilaksanakan
Dan target yang berhasil adalah target yang tercapai

Aku Rindu