Jun 30, 2015

Orang Takwa Itu

orang takwa itu hidupnya damai. dia selalu diselimuti dengan ketenangan dan kebahagiaan–sesuatu yang hanya diberikan Allah kepada manusia pilihan. orang takwa itu ahli bersyukur.

orang takwa itu jodohnya mudah. Allah menjawab doa-doanya dengan segera, sebagaimana dia menjawab panggilan-panggilan Allah, dengan segera pula.

orang takwa itu keluarganya harmonis. dia menjadikan keluarga sebagai jalan untuk beribadah, sehingga mencintai keluarganya dengan cara yang dicintai Allah. dia mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.

orang yang takwa itu rezekinya halal dan baik. setiap potong makanan yang masuk ke dalam perutnya, perut keluarganya, adalah yang baik-baik. begitu pula dengan apa yang dilihat, didengar, dikatakan–adalah yang baik-baik.

orang takwa itu bermanfaat bagi orang lain. dia dicintai oleh masyarakat, karena akhlaknya yang sopan nan santun. karena kejujurannya, karena ikhlas memberi, karena suka hidup berjamaah.

orang takwa itu ahli surga. karena itulah sebaik-baiknya derajat manusia.

Allah tak bilang berpuasa serta-merta menjadikan kita orang takwa. Allah bilang berpuasa adalah salah satu cara–agar kita bertakwa.

menjadi orang takwa itu menyenangkan. tapi butuh perjuangan.

Aku Rindu