May 5, 2015

Melihat Mas Paijo Dari Balik Jendela

Aku memandanginya di balik jendela rumah ini
setiap hari raut wajahnya tergambar jelas dari pandanganku.
aku bertanya pada hati dan dinding pembatas ku dan dia.
Pernahkah dia tersenyum... ? seperti senyum pengantin yang ku lihat kemarin lusa ?
pernahkah matanya berbinar indah, memantulkan kebahagiaan yang sarat seperti yang ingin kulihat...


Aku mengunjunginya pagi ini dari balik jendela
saat embun baru saja menetes di dedaunan
aku mengunjunginya lagi pagi ini saat mentari masih malu-malu memperlihatkan sinarnya
sementara kicau burung begitu riang di pucuk pepohonan sana
aku mengunjunginya di balik jendela pagi ini, dan seperti biasanya aku membaca raut wajahnya yang penuh makna tentang perasaan, cinta dan sepi...

Dibalik tubuhnya, legam rambutnya, dan senyum bibirya
Aku melihatnya pagi ini,...
masih dengan wajah yang sama, aku masih berharap melihat binar itu di sana.
masih berharap terdengar celoteh riangnya tentang kehidupan...

aku senang, pagi ini matahari menyapanya begitu cerah
dengan berjalan melakukan smuanya
dengan lambaian penuh makna menuju kebahagiaan....

Selamat pagi mas Paijoku sayang.....


Aku Rindu