May 8, 2015

Hati-Hati Menjaga Hati

Betapa luar biasanya mekanisme ini,disamping sekitar 260 pekerjaan yang dilakukannya,hati melakukan tugas ekstra sebagai bagian dari sistem pertahanan terintegrasi. Bukan saja ia membantu menjaga sistem kekebalan kuat dalam peranan pentingnya dalam pencernaan dan asimilasi nutrien dari makanan.

hati juga melayani sebuah sistem penyaring yang membuang substansi-substansi berbahaya dari sistem darah yg mempunyai kemungkinan menimbulkan kerusakan besar.

" hati-hatilah dengan liver anda,apabila hati anda rusak dan tidak dapat diperbaiki,anda akan tamat bersama tubuh anda dan akan meninggalkan dunia ini selamanya "


" bukankah hati juga yang mengendapkan namamu disetiap susunan sel didalamnya,hatiku yang terus menerus merasakan apa yg tak teraba dan tak tersentuh. hati ku yang akan selalu memaku namamu disana "

Orang yang hatinya tertata dengan baik tak pernah merasa resah gelisah, tak pernah bermuram durja, tak pernah gundah gulana. Kemana pun pergi dan dimana pun berada, ia senantiasa mampu mengendalikan hatinya. Dirinya senantiasa berada dalam kondisi damai dan mendamaikan, tenang dan menenangkan, tenteram dan menenteramkan.

Kita senantiasa melatih diri untuk menyingkirkan segala penyebab yang potensial bisa menimbulkan ketidaknyamanan di dalam hati ini. Karena, dengan hati yang nyaman, indah, dan lapang, niscaya akan membuat hidup ini terasa damai.

keistimewaan hati memang sangat menakjubkan.....

Aku Rindu