May 8, 2015

Kisah Cinta Semisterius Yang Menciptanya

Ada perempuan yang mencintai dengan luar biasa, tapi cintanya seringkali dikhianati. Dia, berusaha dengan begitu kerasnya bertahan dengan cinta yang tersisa, karena lelakinya juga begitu luar biasa. Tidak sempurna, tidak. Tentu tidak ada yang sempurna, tapi setidaknya, lelakinya mampu menjadi sahabat sekaligus kekasih di saat bersamaan. Itu, yang membuat cintanya bertahan sebegitu indahnya.

Ada lelaki yang ,mencintai dengan luar biasa, Dia mencintai sang gadis, bertahun-tahun bahkan ketika perempuannya telah berkali-kali menolak cintanya. Cintanya begitu tulus, meskipun seringkali dihiasi noda, sampai akhirnya perempuannya memberikan tangannya, menyambut hatinya, dan dia menjadi rakus, menginginkan semuanya, menginginkan semua yang ada pada diri perempuannya. 

Ada lelaki lain yang mencintai dengan luar biasa pula. Dia mencintai tanpa syarat, menerima semua yang ada pada diri perempuannya, mungkin, karena dia dan perempuannya memiliki kisah yang sama, kisah yang serupa. Itulah yang mungkin membuatnya bisa menerima, menyayangi perempuannya sebagaimana adanya. Tak ada paksaan. Cintanya tulus, meskipun dia pun tak tahu ujung perjalanan darikisah mereka berdua. Orang-orang diluar sana mengatakan perbedaan itu indah. Tapi benarkah? Perempuannya berusaha dengan keras bertahan percaya pada Tuhannya, sedangkan si lelaki punya Tuhan sendiri yang dia percayai. Cintanya, jadi rumit, ya? Dengan segala kecocokan yang ada, ada tembok yang berdiri begitu kokoh menghalangi keduanya, tembok bernama keyakinan.

Ada perempuan lain yang mencintai dengan luar biasa, cinta pertamanya memberinya harapan untuk bersama-sama menjalani masa tua. Siapa yang tidak melambung? Meskipun resiko yang harus ditanggung si perempuan akan kehilangan Tuhannya. Dia siap, asal cintanya bisa ada di genggamannya. Dia, tidak peduli dengan keadaan sekitar, tidak peduli dengan perempuan yang ada di sisi lelakinya kini. Yang dia tahu, lelakinya telah berjanji ingin menikahinya. Janji yang luar biasa. Dia hanya tak tahu, cinta sang lelaki juga punya batasan, punya syarat. Cinta yang bersyarat, apa itu namanya cinta? Si perempuan tidak menyadari. Dia hanya terus berharap, meyakini, cintanya, melebihi cintanya kepada Tuhannya.

Empat kisah cinta yang saling berhubungan, empat manusia yang terjebak,empat perasaan yang tak pernah diduga. 

Cinta, semisterius yang menciptanya. Tak bisa dilogikakan. 

Aku Rindu