Mar 28, 2015

Masa Kecil

Saat masih kecil, aku tak sabar ingin menjadi dewasa. Melihat dunia, memilih semuanya sendiri, dan membuat karya-karya mengagumkan. Saat besar, aku sadar bahwa menjadi dewasa juga berarti menjadi seseorang yang bertanggungjawab penuh atas hidupnya, menjadi dewasa juga berarti menjadi seseorang yang bijaksana. Sesekali aku mengingat lagi masa kecil yang begitu bebas. Bebas bermain semauku, bebas tidur sepuasku, tanpa ada yang akan memarahi atau komplain. Hehe.

Ah, itulah mungkin penyakit manusia. Saat pagi ia merindukan petang. Saat petang tiba, ia ingin kembali berjumpa pagi. Bagaimana pun, masa lalu tak akan terulang. Yang kumiliki adalah hari ini, hari yang penuh kejutan dan tentu saja tantangan. Tentu saja aku masih bisa menjadi ‘anak kecil’. Bukan dalam hal fisik, tapi dalam perkara semangat, sikap pantang menyerah, dan ceria yang dimiliki semua anak-anak .



Aku Rindu