Mar 22, 2015

Fenomena Lebih Pede Menggunakan Nama Samaran Daripada Nama Asli

Mugkin pernah kita lihat disosial media atau di kehidupan nyata seperti teman sekolah, teman bermain dan dalam kita bermasyarakat kadang kita jumpai nama yang digunakan tidak sesuai dengan nama asli mereka. Mungkin juga terjadi pada diri kita sendiri pernah menggunakan nama samaran di dalam bermasyarakat atau di social media. Nama asli seakan kita tidak percaya diri menggunakannya, entah itu tuntutan waktu atau keadaan pada saat itu atau memang tidak memang kita memiliki karakter tidak mau menunjukan jati diri kita sebenarnya kepada mereka.

Jika dikaji lebih dalam dalam penggunaan nama samara mungkin semua orang memiliki maksud masing-masing dalam menyikapinya. Namun dari segi kehidupan tentunya akan berdampak kurang baik karena yang kita tahu nama asli adalah nama yang diberikan oleh kedua orang tua kita dengan maksud yang baik dan juga memiliki arti yang tentunya telah dikaji dan di doakan dengan baik. Jika kita menggantikannya dengan nama samaran yang dalam kehidupan sehari-hari mungkin tidak baik.
Apalagi dalam pergaulan dalam dunia maya, hal ini dapat memacu kita berbuat yang buruk kepada orang lain karena kita tahu mereka tidak akan pernah tahu siapa dibalik nama tersebut. Hal yang sulit juga saya rasakan karena pengaruh nama samaran yang banyak sekali di social media menuntut kita sangat sulit menemukan teman-teman kita atau kerabat kita karena mereka rata-rata menggunakan nama samaran di dalam bersosial media tersebut.
Jadi lebih baik gunakan nama asli jika anda memang berniat baik dalam bersosial karena jika kita lebih sering menggunakan nama samaran ada hal buruk didalamnya seperti jika anda mengikuti sebuah even atau hal lainnya dengan nama samaran maka ada kemungkinan mereka tidak akan percaya kepada anda mungkin akan membatalkan even tersebut karena masalah nama yang tertera di social media dengan nama asli anda berbeda.
Mungkin masih banyak hal yang mempengaruhi didalam kita menggunakan nama samaran dalam bersosial media baik itu dikehidupan nyata maupun maya.
Jangan anggap nama hanya sebuah hal sepele yang bisa dipermainkan dan bisa diganti semaunya kita. Sikapi dengan baik terlebih dahulu sebelum kita bertindak dalam penggunaan nama kita dalam kehidupan kita sehari-hari.
Kita memiliki nama yang baik kenapa kita harus menggantikannya dengan nama yang buruk atau penggilan yang buruk. Nama memiliki arti dari orang tua dan didasari atas nama sang maha kuasa, jika kita telah menggantikannya dengan nama yang lain maka sang maha kuasapun mungkin akan mengurangi poin rejeki dalam kehidupan anda. Jadi harus pede dengan nama asli agar kita mudah dalam bersosialisi dalam bermasyarakat pastinya.


Aku Rindu