Nov 11, 2015

Cinta Saya Dan Mas Paijo Apa Adanya

Bila kita mencintai seseorang, mungkin kita akan tergoda dan tidak akan bisa menghindar dari keinginan untuk mendapat pasangan yang agak “ lebih baik. “   Ini tidak berarti bahwa kita sungguh sungguh ingin berganti pasangan, tetapi kita hanya berharap semoga pasangan kita sedikit berbeda dari pribadinya yang sesungguhnya. Dengan mengakuinya secara terbuka atau menutup nutupinya untuk diri kita sendiri, hampir semua orang pernah mengalami perasaan seperti ini.
 
Mungkin kita ingin pasangan kita lebih mirip orang lain, lebih pandai mencari nafkah, ambisius dalam melakukan sesuatu, lebih lembut, lebih mau mendengarkan, lebih penuh cinta, lebih punya waktu untuk dihabiskannya bersama anda, lebih tampan atau lebih cantik, lebih suka membantu, lebih pengertian, atau kombinasi tertentu dari itu semua.

Kebanyakan orang orang berandai andai agar pasangannya berubah memenuhi harapannya, dan sepertinya bila mereka berubah kita akan bahagia, padahal belum tentu demikian Akibatnya, jika pasangan kita gagal mengubah diri atau gagal memenuhi harapan kita, kita tetap tidak puas akan apa yang ada di dalam diri mereka. Terkadang malah kita marah dan menyalahkan bahwa dialah faktor yang menyebabkan kita tidak bahagia.

 
Sayangnya, ketika pasangan kita benar benar berubah, merubah kebiasaannya seperti yang kita harapkan, kepuasan yang kita rasakan tidak akan bisa bertahan lama. Bila kita gantungkan pada tuntutan agar pasangan kita berubah, maka itu hanya soal waktu sebelum kita menuntut perubahan perubahan lain dari dirinya.

 
Maka dari itu, carilah cara untuk mencintainya apa adanya sekarang juga !
Anda akan jadi lebih bisa menerima kenyataan dan kekurangan pasangan anda, anda akan lebih bisa memaafkan, dan tidak akan lagi suka menghakimi, dan kemampuan anda untuk saling berkomunikasi pun akan lebih berkembang, begitu juga kemampuan anda untuk mengembangkan sisi sisi positif yang terbaik yang dimiliki pasangan Anda.


Saya dan mas paijo juga demikian, dari awal saya dan mas paijo bertemu tidak ada yang kita rekayasa agar telihat baik di mata orang yang kita suka, apa lagi di mata orang lain. Setelah bersama-sama menyatukan dua hati yang berbeda, sikap kita dari petama bertemu sampe sekarang tetap sama, merubahpun tidak merubah sesuka-suka mau kita, tapi dengan sendirinya mengikuti mana yang dirasa kita itu bisa menjadi lebih baik untuk kedepanya, selalu bersama sama dan nyaman kita melakukanya, itulah yang menurut saya dan mas paijo cinta yang sebenarnya, tanpa ada tekanan dan tentunya mencintai dari lahir bathin dan lubuk hati yang terdalam untuk mencintai pasangan dengan sepenuh hati.
 
Akhirnya cinta yang saya dan mas paijo rasakan akan lebih tulus dan tanpa syarat. Cinta yang sudah lama kita dambakan akan selalu bersemi selamanya


Sekarang yang harus anda lakukan adalah berhenti menyesal karena dia tidak sesuai dengan harapan anda dan mencintainya apa adanya. 

Aku Rindu