May 10, 2015

Orang Baik

Pernah merasa begitu bersyukur ditemukan dengan orang-orang baik? Bukan karena mereka baik. Tapi karena kita tahu bahwa kita bukan orang baik.

Mereka tidak pernah menuntut kita untuk menjadi baik. Tapi kebaikan yang ada pada diri mereka membuat kita malu sebab kita tahu bahwa kita tidak baik.

Lalu kebaikan itu menjelma menjadi sebuah energi. Semacam energi yang telisik menggelitik dirimu untuk tergerak menjadi orang baik dan berbuat baik.

Menjadi seseorang yang lebih baik, menjadi orang yang berusaha penuh memiliki amal baik lalu menyempurnakannya dengan baik. Apa kamu pernah merasakannya?

Orang-orang baik itu adalah perantara kebaikan. Perantara Maha Baik nya Allah. Orang-orang yang disengajakan Allah untuk hadir dalam hidupmu.

Orang-orang baik itu mengajak kita dalam satu lingkaran kebaikan. Lingkaran yang usianya tidak hanya sampai dunia tapi melampaui hingga surga.

Kebaikan itu seperti program beasiswa. Kita tidak bisa meraihnya jika kita tidak benar-benar menginginkan dan mewujudkannya.

Kita tidak akan pernah tumbuh menjadi orang yang baik dengan jalan menjelek-jelekkan orang lain.

Maka jagalah orang-orang baik itu. Jangan sia-siakan. Tetaplah membersamai mereka. Doakan mereka. Sebab Allah menitipkan kebaikan dirimu lewat kehadirannya.

Aku Rindu