Mar 31, 2015

Hati perempuan yang terbuat dari....



Hati perempuan itu terbuat dari apa? bila penjagaan sang lelaki berarti pertanda ia harus merasakan kehilangan berkali-kali. apakah menjaga artinya memaksa sepi untuk kembali? Perempuan tahu Tuhan selalu ada, namun ia kadang terlupa. Bagi perempuan tak mudah untuk bangkit setelah jatuh, apalagi harus mengulang perasaan sama kepada yang lain. lelaki pikir perasaan perempuan seperti batu? yang dengan mudah dibuang dari pinggir jalan karena mengganggu langkah.


Jika engkau bisa yakinkan perempuan untuk menantimu, ia akan lebih tegar dari batu karang. siang malam dan berabad tahun pun akan dia hadapi untuk sang kekasih. namun bila kau paksa ia berhenti dan pergi, ia lebih lemah dari ranting daun patah. Tapi jangan sesekali kau menghianatinya, siapapun pasti takkan mampu menandingi kecewanya. Harapan bagi perempuan adalah kalimat - kalimat doa yang tak punya akhir dan titik. Akan tetap ada walau badai ragu menghantam hatinya.


Tapi… 


Mungkin sudah menjadi takdir bagi si perempuan untuk berteman dengan kesunyian lagi. Semua yang dihadapi hanyalah untuk sementara. Mengapa harus merelakan diri jatuh ke lubang yang sama, apa memang tak ada cara lain untuk keluar dari dunia kecuali dengan menjatuhkan diri? Atau semua hanya hiburan bagi si penghayal untuk merasakan sakitnya dunia nyata di luar sana. Perempuan pernah menjadi manusia saat ia jatuh cinta, dan akan menjadi makhluk yang sunyi saat ia patah hati, ditinggalkan begitu saja dan dijauhi. Laki-laki tahu apa? Bisanya hanya menggenggam harapan yang seperti angin, mudah berpindah dan menghilang. 

Namun bagi perempuan tak ada hal yang paling membuatnya kuat kecuali perasaan yakin untuk sebuah penantian, pada apapun yang membuatnya tak lagi diam. Untuk sekedar menatap langit dari jendela, menanti senja di atap rumah, mendengar kicauan burung dari kamar, dan menikmati hujan dari teras rumah. Tapi dari semua itu, yang membuatnya bertahan adalah air mata.


Mungkin hati perempuan terbuat dari…




Aku Rindu