Apr 3, 2015

Selingkuh Itu Bahagia Karena Luka



“Dalam selingkuh ada mereka yang terima saja menjadi selingkuhan, dan ada mereka yang bernyali untuk selingkuh. Dalam selingkuh ada mereka yang lupa rasa luka dibuat menjadi yang kedua, seperti merasa ada, tapi kemudian ‘kamu siapa?’. Di dalam selingkuh ada yang mereka yang pada akhirnya terluka, melukai, atau saling melukai. Di dalam selingkuh ada mereka yang lupa cara bersyukur. Di dalam selingkuh ada mereka yang tidak punya nyali untuk mempertahankan hubungan, pun menerima kurang dan lebih pasangan.” 


Jadi, pria dan wanita memang berbeda dalam menghadapi perselingkuhan.


Pria punya kecenderungan memakai harga dirinya sebagai patokan. Ada yang begitu saja meninggalkan ketika mengetahui wanitanya bermain-main. Tapi ada pula yang masih mempertahankan karena terlanjur cinta dengan terlalu. Pertanyaan pertama yang akan diajukan pria ini : “Sudah sejauh apa hubunganmu dengan dia?” Biasanya pria tak tahan degan harga diri yang seperti terinjak-injak jika ternyata si wanita sudah bermain-main dengan fisik. Terlanjur cinta pun akan kalah dengan egonya yang terlanjur terluka.


Ah wanita sering kali bebal dengan hal yang satu ini. Diselingkuhi berkali-kali pun mereka akan terus bertahan. Kuat? Masokis? Bukan. Wanita-wanita ini memegang harapan terlalu kencang. Biasanya, prinsip “Gakpapa, selama dia pulangnya tetap ke aku..” jadi pegangan kuat. Apa yang membuat wanita yang seperti ini menyerah? Jika ternyata si pria bermain-main dengan hati. Karena bersamaan dengan itu, harapannya mati. Lalu yang terucap “Apa lagi yang bisa aku pegang? Dia sudah jatuh cinta dengan wanita barunya..”


Dengan begitu, kau tak pernah bisa membohongi nuranimu sendiri dan Tuhan. Rasa bersalah itu cepat atau lambat akan datang dan menetap lama menghantuimu. Maka bangun dan suburkan cintamu dalam koridor yang benar. Buang jauh cinta murahan godaan setan. Tabiat setan merusak rumah tangga, memperindah dosa.


Hasil riset Psikologi ditemukan fakta bahwa laki-laki yang pandai bercinta tidak bisa disembuhkan dari “Penyakit Selingkuh”, tetapi biasanya laki-laki ini tetap sangat mencintai kekasih resminya, bahkan lebih sayang daripada wanita-wanita simpanannya (Bukan Kekasih Resmi).




Aku Rindu