Jul 19, 2015

Rasa Kecukupan

Yang saat ini “dilebihkan” sesungguhnya ada beberapa hal yang “dikurangi”. Sedangkan yang saat ini sedang merasa “kekurangan” niscaya sebenarnya ia sedang “dilapangkan”, andai saja mereka memahami.

Aku sedang dilimpahkan banyak harta, padahal sebenarnya mungkin aku sedang dikurangkan waktu ku bersama keluarga, sahabat, saudara dan diriku sendiri, karena kesibukanku mencari harta.

Jika aku sedang merasa “kekurangan” maka sesungguhnya mungkin aku sedang diberi keluasan waktu oleh Allah untuk mendekat denganNya, untuk bersilahturahmi ke tempat sanak saudara dll.

Ya Allah berikanlah kami “rasa kecukupan” agar kami bisa merasa tenang dengan waktu yang cukup denganMu, dengan sanak keluarga, sahabat, diri sendiri. Dan cukupkanlah rezeki serta karuniaMu untuk kami, berikanlah kami hati yang baik agar selalu ingat dan bersyukur padaMu.

Karena yang berlebihan belum tentu bisa mencukupi, dan yang kekurangan belum tentu menjadi hal yang menyedihkan. Andai saja kita memahami.

Aku Rindu