Jun 13, 2015

Jadilah Wanita Yang Bisa diBanggakan dan Membahagiakan

Sebagai wanita tetap istiqomah jaga hatinya. Percaya saja, siapapun yang membuatmu terpesona sekarang, siapapun yang membuatmu melambung sekarang, dia tetap bukan siapa-siapamu sampai akhirnya dia benar mengambil keberanian untuk mempertanggungjawabkanmu. 
Percayalah, bahwa cinta yang baik adalah cinta yang penuh ketegasan dan tanggung jawab. 

Tak perlu menaruh hati berlebih pada yang belum benar bagianmu. Jagalah hatimu tetap pada koridornya. Karena dengan kau yang menjaga hatimu, bisa saja Tuhan turut jagakan hati pasanganmu kelak. Tuhan turut hindarkan pasangmu dari rasa berlebih pada yang selainmu. Sebab pasangnmu di sana sedang menjaga hatinya, jika kau wanita melemahkan hatimu, bisa saja Tuhan turut lemahkan hati pasanganmu. 

Perasaan kagum adalah hal yang wajar, perasaan terbuai adalah hal yang lumrah, tetapi wanita yang baik adalah ia yang pandai menjaga dirinya sendiri takala seseorang yang wajib turut menjaganya tidak sedang di dekatnya. 

Dengan kau belajar menjaga hatimu sekarang, kau pun turut belajar agar fasih menjaga diri ketika kelak suamimu tidak di rumah. Bukankah tugas seorang istri adalah menjaga kehormatannya dan seisi rumah ketika sang suami sedang keluar mencari nafkah?

Aku Rindu