Jun 8, 2015

Cinta Sejati Bersama Selamanya

Banyak yang bilang kalau cinta tak harus memiliki. Seperti lagunya Marcell – Berhenti Berharap, dimana pada awal lirik lagu disebutkan : “Dulu ku tak pernah, percayakan cinta. Yang tak harus memiliki – “
 
Awalnya saya juga berfikiran kalau cinta itu tak harus memiliki. Cukuplah cinta itu dengan berdiam diri dan menyaksikan orang yang kita cinta dari kejauhan. Tetapi mungkin sebuah dilema jika orang yang dicintai ternyata bahagia dengan orang lain. Dan sejak saat itu lah kalau cinta itu harus memiliki. Jika tidak memiliki bukan cinta namanya.

Pernah seseorang bilang kalau yang namanya cinta itu tidak selamanya harus memiliki. Maksudnya tidak seharusnya orang yang kita cintai itu kita jadikan kekasih. Bisa saja menjadi teman curhat atau hanya sebatas “secret admirer”. Saya sekali lagi kurang setuju dengan yang satu ini. Karena menurut saya, cinta itu memang harus saling memiliki.

Lihat saja mereka yang menikah. Apakah mereka saling cinta atau hanya karena paksaan saja ? Kebanyakan mereka yang benar – benar cinta pasti tidak ingin orang yang dicintainya dimiliki oleh orang lain. Maka dari itu, dibuatlah sebuah ikatan suci yang dinamakan pernikahan. Mengenai berapa lama usia pernikahan itu, terserah pada mereka yang menjalani. Yang jelas yang namanya cinta pasti ingin saling memiliki.

BUKAN karena memang sebuah kebutuhan tapi memang sebuah KEWAJIBAN. Karena mereka yang saling mencinta harus saling melengkapi dan saling menjaga.

Dan lagi, banyak orang yang bilang kalau cinta itu cukup hanya dihati saja. Saya tidak setuju.

Cinta itu harus datang dari akal dan hati. Jika hanya datang dari akal maka yang akan kau dapatkan hanyalah imajinasi dan kenyamanan semu. Begitu juga jika datang dari hati saja, yang kau rasakan hanya kesepian dan hampa. Dan jika datang dari hati juga akal maka kamu akan merasakan bahwa cinta itu akan tetap disana untuk waktu yang lama. Ketika itu kamu akan merasakan apa arti dari cinta sejati.


Dan CINTA SEJATI, adalah bagiamana caranya dua orang itu bertahan untuk waktu yang lama dengan cara yang logis walau kadang diluar akal sehat. Tetapi yang pasti, cinta sejati pasti akan bersama selamanya.

Aku Rindu