Jan 30, 2018

Bersabar Dalam Doa

Doa itu pasti akan terkabul maka jangan pernah merasa putus asa walau terkadang kau merasa doamu belum dikablukan juga. Doa itu bukan sesuatu yang intasn maka kau harus selalu mengulang doamu layaknya mengkayuh sepeda.
Walau kau merasa lelah berdoa jika kau tetap mengulangnya maka kau pasti akan sampai pada apa yang kamu minta. Jika lelah istrirahatlah bukan berhenti, layaknya mengkayuh sepeda yang akan terus kamu kayuh walau merasa sangat lelah.
Doa itu urusan dengan Tuhan, urusan dengan sesama manusianya saja tidak ada yang instan, maka bersabarlah karena doamu tidak akan dikabulkan secara cepat kilat, kau harus menunggu dan bersabar bahkan terus berdoa hingga Tuhan mengabulkannya.
Jika belum dikabulkan hari ini semoga dikabulkan hari esok atau lusa, jika bukan esok atau lusa maka semoga kau diberi kesabaran untuk selalu menunggu.
Berbaik sangatlah maka kau akan tetap ikhlas menjalani hari-harimu walau tidak sesuai dengan keinginanmu. Kau akan merasa tenang walau doamu tidak kunjung dikablukan.
Maka milikilah pikiran yang baik dan selalu berprasangka baik sehingga kau akan berpikir jika belum dikabulkan saat ini hanya karena kau belum membutuhkannya.
Jika kau tidak bersabar maka kau akan mengeluh dan selalu berpasangka buruk kepada Tuhan.
Percayalah bahwa semua doamu pasti akan terkabul karena semua doamu Tuhan genggam dan akan dilepas satu persatu ketika kau benar-benar membutuhkannya.
Yang kau butuhkan hanyalah bersabar karena doa itu tidaklah instan, butuh kesabaran untuk terus mengulang doa tersebut hingga menjadi kenyataan.
Bersabar adalah satu-satunya cara agar kau tetap merasabaik-baik saja walau doamu tidak kunjung dikabulkan.
Kau harus yakin bahwa Tuhan itu adil, kau harus percaya bahwa Tuhan itu akan selalu mendengar doamu, maka teruslah berdoa jangan pernah merasa putus asa.
Milikilah keyakinan yang kuat bahwa setiap doamu pasti akan dikabulkan oleh Tuhan meski hingga saat ini doamu belum juga dikabulkan.Jangan pernah menyerah dan putus asa terhadap doa yang selalu kamu panjatkan. Berdoalah meski merasa lelah teruslah berdoa hingga permintaanmu dikabulkan Tuhan.
Tetaplah berdoa walau terkadang kau merasa doamu belum juga dikalbukan karena pada akhirnya doamu pasti akan dikalbulkan bahkan dikabulkan dengan cara yang mengagumkan.

Aku Rindu