Oct 27, 2015

Sisi Terbaik

Sisi terbaik yang ada dalam dirimu adalah ketika kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Mengapa menjadi diri sendiri itu begitu sulit? Hari ini begitu banyak orang lebih mudah menjadi orang lain dengan segala macam bentuk polesan, topeng, dan aneka jenis manipulasi sikap. Banyak orang kehilangan dirinya sendiri dan begitu banyak orang yang ingin mencari jati diri.

Bukankah menjadi diri sendiri itu jauh lebih sulit daripada menjadi “seperti orang lain”? Karena mungkin hanya akan sedikit orang yang bisa menerimamu, hanya akan sedikit orang yang bersedia jalan bersamamu, mendengarkan bicaramu, atau memahami maksudmu. 

Bukankah sesuatu yang semakin sedikit itu menjadi semakin berharga. Ah, kadang kita lupa. Kita mencari kebahagiaan dengan cara-cara yang salah, kebahagiaan tidak diukur dengan besar kecilnya penerimaan orang lain terhadap dirimu, kan?

Kebahagiaan itu terukur pada besar kecilnya penerimaanmu terhadap dirimu sendiri. Dalam wujud rasa syukur atas apapun yang kamu miliki dalam bentuk lahir maupun batin. Bukankah hal itu adalah sesuatu yang sulit, kan?

Jangan lupa bahagia.

Aku Rindu