Oct 26, 2015

Menjadi Seorang Bapak

Semua bisa menikah, tapi belum tentu semua bisa berumahtangga. Semua bisa jadi suami, tapi tidak semua bisa menjadi ayah. Dalam hal ini yang dimaksud berumahtangga dan menjadi ayah yang baik tentunya.

Setiap dari kita pada saatnya akan menjadi seorang bapak, lebih dari sosok suami yang tugasnya “hanya” untuk membahagiakan istri saat masih berdua. Menjadi bapak akan lebih dari itu, akan ada malaikat kecil yang merengek hanya untuk sekedar minta ditemani. Menjadi bapak akan lebih dari itu, ada cinta yang harus dia sebar kesetiap penjuru rumah setelah lelah bekerja keras. 

Menjadi bapak akan lebih dari itu, dia akan memilih bahasa paling sederhana agar kita paham tentang seluk beluk kehidupan.

Menjadi bapak akan lebih dari itu, dia selalu menyertakan doa-doa terbaiknya diakhir malam untuk kebahagiaan kita.


Kita harus bisa untuk menjadi bapak terbaik sedunia untuk mereka nanti. Menemani bermain, mengajarkan ilmu, dan memberikan kenangan-kenangan tidak terlupakan saat mereka beranjak dewasa.

Tidakkah kita akan lega dan bahagia saat mereka dengan bangga mengatakan,“Dulu bapak yang mengajarkan ini”,“Aku bisa seperti ini karena bapak”. Bukan dari pembantu, apalagi tetangga sebelah.

Semoga kita semua sebagai lelaki bersedia belajar untuk jadi bapak terbaik sedunia.

Aku Rindu