Sep 3, 2015

Perempuan Tangguh.

Ada perempuan-perempuan tangguh yang bisa menjalani hidupnya sendiri tanpa perlu banyak menerima bantuan dari kaum adam. Yang dengan kedua tangannya ia mampu memberikan manfaat bagi orang lain, yang dengan hatinya ia mampu menjadi orang yang menentramkan, lalu ia mampu menjalani hidupnya dengan tabah, mengabaikan rasa sakit hatinya.

Adalah ia perempuan-perempuan tangguh yang tak pernah kau dengar ia berkeluh kesah pada siapapun, bahkan keluhnya lebih sepi dari malam tadi. Adalah ia perempuan itu, yang tak pernah hilang senyum tulus di wajahnya yang bercahaya, bahkan mentari pun malu bersinar dihadapannya.

Lantas suatu hari, setangguh apapun mereka. Mereka tetaplah perempuan yang membutuhkanmu kaum adam, membutuhkan kepastian dan pengakuan dari engkau. Mungkin salah satu dari mereka adalah tulang rusukmu, bukan?

Lalu ketika Tuhan mempersatukan kau dengan salah satu perempuan tangguh. Maka mereka akan melemahkan diri mereka sendiri dihadapan kau, mereka akan pulang pada pelukan kau dikala beban terasa menghimpit dadanya. Bukan, bukan karena mereka benar-benar lemah, tapi mereka ingin kau tau bahwa kau tetap dibutuhkan, setangguh apapun mereka.

Mengertilah, mereka perempuan tangguh tetap saja membutuhkan engkau, adam.

Aku Rindu