Aug 20, 2015

Selalu Bersyukur Menjalani Hidup

Dalam menjalani hidup Adalah sebuah hal yang lumrah ketika manusia jatuh cinta. Dan aku selalu percaya bahwa semua kisah cinta itu berakhir bahagia. Kenapa begitu?

Begini, orang mungkin tidak mendapatkan seseorang yang dia idamkan hari ini. Tapi, di depan sana ada seseorang yang sedang benar-benar Tuhan siapkan untuk dia, orang yang tepat. Dan orang-orang yang jatuh cinta dan percaya Tuhan dan masih berpikiran jernihlah yang mampu melihat segala sesuatu itu dengan baik, dengan bijaksana.

Di dunia ini, manusia akan mendapatkan second best preference dalam segala hal. Karena manusia selalu mengukur yang terbaik berdasarkan asumsinya sendiri. Pada akhirnya semua itu akan diputar balikan oleh yang namanya takdir. Yang perlu kita pahami bersama bahwa second best preference menurut manusia itu selalu menjadi first best choice menurut Tuhan.

Bersyukurlah bila dalam hidup kita, kita pernah menyukai seseorang dan melalui alasan itulah kita mengubah dan bergerak ke arah diri yang lebih baik. Menjadi lebih rajin dari biasanya, mandi lebih pagi dari biasanya, belajar dan membaca lebih banyak dari biasanya, apapun itu. Apakah berbuat baik karena alasan manusia itu salah? Tentu saja ini bukan masalah salah dan benar.

Karena pada akhirnya kita akan menyadari bahwa hadirnya orang-orang tersebut adalah ujian. Ada banyak cara bagi Tuhan untuk menyampaikan kalimat-Nya. Ada banyak cara bagi Tuhan untuk mengubah jalan hidup kita. Mungkin dengan kehadirannya. 

Bersyukurlah karena kehadirannya kita mengubah diri kita menjadi lebih baik. Pada akhirnya pun kita menyadari bahwa itu untuk diri kita sendiri, bukan untuk siapa-siapa. 

Meski pada akhirnya orang itu bukan menjadi pasangan hidup kita. Kita percaya bahwa masa depan kita tidak berhenti hanya karena itu. Perjalanan kita masih jauh, setiap langkah kaki kita akan mendekatkan kita kepadanya juga kepada-Nya. Jangan berhenti melangkah .

Aku Rindu