Aug 18, 2015

Kenapa Sih, Kepo Banget Sama Saya?

Mungkin untuk sekarang semua sudah tahu kan apa itu arti KEPO?. Bagi yang belum tahu saya akan coba menjelaskan. Kepo adalah singkatan dari Knowing every Particular Object atau dalam bahasa Indonesianya yaitu orang yang selalu ingin tahu sampai rincih urusan orang lain. 

Pernah gak sih hidup kalian selalu di ikutin orang, selalu dibicarakan, dan jadi bahan pembicaraan di socmed, gak cuma di dunia maya aja, tapi didunia nyata lebih parah , “Eh si ini lagi narsis pasang foto artis di bbm". Langsung foto menyebar diseluruh pelosok indonesia raya merdeka. 
Di bahas tuntas diforum grup socmed, iya kalau kata-katanya bener, lah semua ngarang, palsu alias fitnah, katanya ada yang bilang saya begini dan begitulah, kepo banget kan? Atau mungkin temen kalian suka banget nanya-nanya suatu hal yang gak penting seperti saat kalian mau pergi kemana aja selalu nanya, “Mau kemana? Habis dari mana?”. Narsis dimana gitu, ihhh Sumpah dech,, itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang paling menyebalakan bagiku. 

Saya ini artis bukan, penyanyi juga bukan, dan pelawak juga bukan, kok yo kebangeten to yo.., iya kalau kepo yang di bahas bagus, misalnya tentang tulisan, apa sebuah hasil karya yang positif, ini mah sudah kepo keterlaluan, sudah menjurus ke iri dan sakit hati.

Yang lebih parahnya lagi ada di grup socmed kusus para lelaki dan mereka teman saya di waktu kuliah, padahal sudah lama banget gak ketemu, komunikasi juga gak, berteman di bbm juga gak, emang sengaja saya menolak berteman di socmed dengan mereka alasanya karena saya merasa tidak nyaman dan mereka kepo abis tentang saya, (maaf bukanya saya gede rasa alias GR, atau merasa sok kecantikan juga gak), ihh..., amit-amit jabang baby, saya juga ogah dibahas, semua dengan pedenya mengungkapkan kalau pernah jadian, pacaran sama saya. Hedeh....

"Eh tau gak sih, indrajied pernah suka abis loh sama aku". 

Yang satunya lagi juga gak mau kalah nich. 

"Si indrajied juga pernah ngejar-ngejar aku". 

Ihh...emang guk-guk kejar-kejaran di hutan. Ada lagi yang lebih tinggi kata-katanya nich, karena gak mau kesaingan sama yang lain.

"Eh indrajied dulu sering banget inbox-inbox aku, maksa ngajak jadian, sampai memohon-mohon kepengen banget pacaran sama aku".

Dengan bangganya mereka para lelaki dan merasa tanpa dosa berucap demikian, hellooo..., sebelum ngomong mbok yo'o kalian semua ngoco sik ta rek, bercermin dulu, cek ngerti yo'opo rupane wajahe, Sadar gak sih kalian ngomong kayak gitu..., ampun dech tepuk jidat mak. Aku sih maklum mereka kurang kerjaan kali yee, jadinya sibuk membahas saya, ngomongin saya, rasanya kepengen nonjok itu mulut. Tapi andai aja ada undang-undung yang melegalkan memenggal kepala orang yang suka kepo sadis kaya gitu.., ihh nyebelin banget dech.

Yap, pasti kalian pernah merasakan kayak saya kan? ngeselin banget kan? Sangat ngeselin banget dengan teman seperti itu, yah kalau sekali dua kali nanya sih mungkin masih dimaklumi kali ya. Tapi ini sudah setiap kali, sangking seringnya saya dibahas, seperti artis papan atas genting hehe..., dijadikan gosip murahan dan tidak bertanggung jawab.

Kepo di socmed kayaknya sudah jadi kegiatan hari-hari kita ya. Kepo kalau menurut saya hanya bikin iri dan sakit hati. Ingat loh ya, penyakit iri dan sakit hati gak ditanggung bpjs. Tapi ya gimana lagi ada saja orang-orang yang bikin kita penasaran sama kehidupannya. 

Pesan saya, jangan sampai kita jadi orang yang enggak banget dech, gara-gara keseringan kepo. Kepo boleh, asal smart!


 

Aku Rindu