Oct 18, 2017

Tentang Batas Rasa

Aku tak pernah suka pada gelegar petir yang tiba-tiba muncul di siang hari atau pada kilatan cahaya yang datang seolah membelah langit. meskipun yang datang bersamanya adalah hujan, aku tak suka.

Padahal aku sangat suka hujan. aku selalu suka hujan. tapi jika ditemani halilintar, aku enggan. begitupun jika hujan membuat tubuhku kedinginan, aku enggan.

Jangan heran. mulai sekarang aku mempunyai batas pada setiap rasa; suka, benci, rindu, bahkan tawa, aku punya batas tersendiri untuk itu.

Jika kau tanya mengapa, karena dulu aku sering bertindak diluar batas. bukankah yang berlebihan itu tidak baik?

Biarkan aku mengatur rasaku, biarkan aku mulai membatasi diriku dari hal-hal yang tak seharusnya berlebihan, juga biarkan aku untuk mulai mengenal tentang batas rasa dan terbiasa dengan segala batas tentang rasa.

Aku Rindu