Jul 27, 2015

Untukmu, Mas Paijo Dalam Hidupku

Ya, untukmu, manusia yang telah kuserahkan semua yang kumiliki untuk bisa berbahagia dengannya di atas ketaatan kepada Allah Taa’la. Manusia yang paling tahu semua rahasia hidupku dari rambut sampai ujung kaki. Manusia yang aku berharap bersamanya menuju surga bergandeng tangan membawa sekeranjang harapan dan cita-cita.

Ya, untukmu, yang selama ini kukenal, orang paling pengertian dan pemaaf, selalu menjunjung akhlak mulia. Yang selama ini kukenal, orang yang tiada henti-hentinya menggapai kebahagiaan hidup bersamaku.

Ya, untukmu, orang yang telah berikrar dan berjanji untuk mendayung sampan rumah tangga, sebesar apapun gelombang yang menghadang atau sekuat apapun angin puting beliung yang menerjang…

Kepadamu, kutuliskan di hamparan hatimu yang luas tentang cinta dan kasih sayang. Cinta yang karenanya diciptakan langit dan bumi, dipancangkan gunung dan dialirkannya sungai.
 
Aku ingin bercerita kepadamu tentang cinta yang suci yang tidak tergores oleh maksiat dan tidak raut oleh dosa dan kesalahan. Cinta yang akan meringankan segala beban hidup dan menjadikan duniaku taman bunga yang indah…

Kekasihmu…

Aku Rindu