Jun 27, 2015

Mengeluh Sepi


Kepada Tuhan, mungkin kita sering mengeluh tentang kesepian. Tentang tidak ada yang bisa diajak berbagi cerita di sore hari, tentang tidak ada teman untuk melihat hal-hal yang indah, tentang bergumul sendirian dengan misi yang Anda emban, tentang kesepian yang masih Anda rasakan meski Anda berada di tengah-tengah banyak orang. 

Setelah mengeluh kepada Tuhan tentang kesepian Anda, Tuhan justru mengirimkan satu atau dua hingga ribuan teman yang mau mendengarkan Anda. Tuhan mengirimkan kerabat yang merawat kita ketika kita sakit. Setelah semua yang Tuhan berikan kepada kita, kita perlahan-lahan menjauh dari-Nya. Kita mengeluh kepada Tuhan setiap hari, berpura-pura melupakan doa-doa kita agar tidak kesepian. Padahal mungkin Tuhan sedang menunggu Anda untuk menceritakan hari Anda kepada-Nya. 

Kita selalu mencari pembenaran atas kesepian yang kita rasakan. Padahal, Tuhan tidak pernah membuat Anda kesepian, bahkan di tengah malam saat gelap dan sunyi. Tuhan tidak pernah membiarkan Anda kesepian. Tuhan selalu mengirimkan shi (apa) agar Anda tidak merasa kesepian. Jadi berhentilah mengeluh bahwa Anda kesepian. Anda hanya tidak menyadari bahwa Tuhan selalu mengawasi Anda.


Aku Rindu