Jun 21, 2015

Hati Yang Sangat Luas

aku jatuh kepada hati yang sangat luas. hati yang seakan tak punya tepi.
hati itu selalu memaafkan. tidak pernah membenci–apalagi tanpa alasan.
hati itu selalu menguatkan. pilar-pilarnya terbuat dari keikhlasan dan kesabaran. lantainya selalu berikhtiar. atapnya selalu bertawakal. di ruangnya melayang rasa syukur yang sangat ringan.
hati itu selalu melayani. siapa saja, kapan saja. meskipun kadang hati-hati yang nakal menjadikannya mainan. hati itu selalu menerima ketidaksempurnaan.
hati itu menempatkan dirinya pada tanah terendah, tanpa ia sadar bahwa sesungguhnya bumi pun bersayap. bumi melangitkannya.

hati itu juga mengenal lelah. hati itu juga mengenal luka. hati itu juga mengenal kecewa. tapi hati itu sangat luas, sehingga rasa-rasa itu hanya titik-titik kecil yang tak ada artinya. terkalahkan dengan semangat yang tak ada putusnya, tiada jeda.
aku jatuh kepada hati yang sangat luas–dan aku ingin membiarkannya demikian. aku tak meminta ruang yang istimewa, sebab aku tau kehadiranku bermakna dengan sendirinya. aku tak meminta dibangunkan istana, sebab aku tau bahwa pemilik hati itu menjagaku dengan sendirinya.

Aku Rindu