Jun 22, 2015

Harapan

Apa sih harapan itu ? “Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu.Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.(sumber : wikipedia) 

Beberapa pendapat menyatakan bahwa esensi harapan berbeda dengan “berpikir positif” yang merupakan salah satu cara terapi/ proses sistematis dalam psikologi untuk menangkal “pikiran negatif” atau “berpikir pesimis”. (ini ilmiah nya) dan ribet

Kalau saya bisa ambil kesimpulan berdasarkan pengalaman sih : Harapan itu bentuk perasaan kita akan sesuatu yg kita inginkan kepada (dalam hal ini pasangan) tentang hal yang bagus-bagus akan terjadi di masa yang akan datang…Jadi mau kita ta’aruf sekalipun yang nama nya harapan akan selalu ada dalam diri kita, Nah kadang harapan kita kelewat tinggi atau muluk-muluk, begitu harapan yang kita idamkan tidak sesuai seperti yang kita bayangkan yang akan terjadi berikut nya adalah merasa di beri harapan kosong atau palsu.Sebenarnya gak akan ada php loh kalau kalian gak ge-er, bermula dari GR harapan muncul (yg muluk-muluk) contoh : “berharap kau lah jodoh ku wahai arjuna” hahaha… si arjuna pun merasa si juwita berbunga-bunga saat di dekat nya, sifat laki-laki nya pun keluar (GOMBAL), makin bertambah si juwita berbunga-bunga dan mempunyai harapan makin tinggi ke awan-awan, tapi realita nya dua minggu kemudian putus hubungan si juwita dan arjuna, si arjuna terbang mencari pendamping lain, tapi si juwita meratapi harapan nya yang ternyata kosong (jadi nya susah move on). 

Dari sini sebenar nya kita sebagai manusia harus menjaga yang nama nya harapan jangan over tapi juga jangan gak ada sama sekali. Harapan akan selalu ada dari diri kita, entah kita yang memulai atau orang lain yang memberikan nya. Kembali lagi ke kontrol diri sendiri memilah-milah mana harapan yang masuk logika akan keadaan dan kondisi kalian saat ini.

Jadi kesimpulan nya? Salah manusia nya apa harapan nya? Jawab sendiri-sendiri di dalam hati… :

Aku Rindu