Jun 2, 2015

Hargailah Dirimu Karena Engkau Begitu Berharga 

“HARGAILAH DIRI SENDIRI”
JANGAN pernah meremehkan dirimu. Tuhan telah memberikanmu hidup dengan penuh kepercayaan untuk menjadi wakilNya di muka bumi.

JANGAN hiraukan mereka yang menjelekkan dirimu.

Siapa dirimu hanya kamu yang tahu, hanya kamu yang menentukan, bukan mereka !

Menjadi “LEBIH BAIK” lebih penting daripada menjadi yang “PERTAMA”.

JANGAN terlalu TERGANTUNG pada orang lain, kamu lebih KUAT dari yang kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tidak YAKIN pada kemampuan sendiri. Padahal Allah percaya padamu.

JANGAN “TANGISI” dia yang telah mengkhianatimu. Bersyukurlah, karena Tuhan telah menunjukkan bahwa dia BUKAN orang yang TEPAT bagiMu.

JANGAN buang ENERGIMU untuk membalas kejahatan orang lain, biarlah hukum alam yang akan bicara sendiri.

JANGAN lari dari PROBLEM, mereka akan selalu datang menghampirimu. Yang harus kamu lakukan hanyalah: Kiat dan Cara mengatasinya.

JANGAN pernah meremehkan dirimu sendiri.. dengan berkata: “AKU TÏDΆĶ BISA !”, “Mana mungkin bisa?”

Sebab, kamu terlahir dengan banyak POTENSI yang telah Tuhan berikan.. TERIMALAH

Bersikap lapang dada dan dapat memanfaatkan kesalahan mereka membuatmu bahagia. Mereka adalah jembatan menuju kebahagiaanmu.

Sesuatu yang dimulai dengan kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Namun jika hasilnya belum baik, maka itu bukanlah akhir dari segalanya. Hanya waktunya belum tiba!

Rasa IRI dan BENCI akan selalu merugikanmu. Luangkan waktu untuk bersyukur atas segala hal yang kamu miliki. Kamulah yang terbaik dengan caramu sendiri.

Hidup selalu punya banyak hal untuk membuatmu JATUH. Namun, apa yang benar-benar bisa membuatmu jatuh adalah “SIKAPMU” sendiri.

JANGAN pernah berpikir kamu bukan siapa-siapa karena kamu tak pernah tau bahwa “ada seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah segala-galanya.”

JANGAN pikirkan mereka yang membencimu, karena mereka hanya iri atas pribadimu yang lebih baik. Abaikan mereka dan teruslah melangkah.

Katakan:

Saya tidak bangga karena kesalahan saya. Tapi saya bangga karena saya dapat belajar dari kesalahan saya.

Aku Rindu